Ini Dia Cara Transfer M Banking BCA Secara Aman yang Perlu Anda Diperhatikan

Hampir semua perbankan yang ada di Indonesia memang punya layanan berbasis mobile banking atau yang dikenal juga sebagai m banking, tidak terkecuali juga dari bank BCA. Hal ini juga bukan tanpa alasan, melainkan karena di era digital seperti sekarang ini nasabah pastinya menginginkan kemudahan serta kecepatan, layanan-layanan digital semacam ini termasuk yang diinginkan oleh nasabah mereka. Mengingat nantinya berbagai bentuk transaksi bisa dilakukan secara lebih mudah dan praktis, misalnya saja untuk transfer uang, sudah ada cara transfer m banking BCA yang bisa Anda terapkan.

Transfer secara online pada dasarnya memang bukan hal yang baru lagi, dimana sejak dulu sudah ada layanan tersebut. Hanya saja semakin lama kemudahannya semakin meningkat, begitu juga dengan keamanannya. Apalagi di era digital seperti sekarang ini semuanya serba online, sebut saja diantaranya untuk berbelanja maka tidak perlu lagi datang ke toko, karena cukup membuka marketplace saja, maka sudah bisa membeli barang apapun yang diinginkan.

Tentunya sejalan dengan belanja online tersebut, Anda juga membutuhkan cara pembayaran yang mudah juga bukan, sistem transfer online lewat mobile banking ini akan semakin melengkapi kemudahan Anda tersebut bukan. Berbicara mengenai cara transfer m banking BCA sendiri memang mudah, namun pastikan juga Anda mentransfer uang secara aman agar tepat sasaran, serta terhindar dari resiko semacam pishing dan sejenisnya, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

  1. Pastikan Anda untuk melakukan transaksi ini lewat aplikasi yang ada di ponsel sendiri, artinya jangan menggunakan smartphone orang lain untuk mengakses layanan perbankan tersebut, apalagi tak jarang terjadi pencurian data dari history yang nantinya sangat mungkin untuk disalah gunakan.
  2. Masuk ke menu transfer yang ada di aplikasi tersebut, nantinya Anda akan dipandu untuk mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan dalam melakukan transfer, perhatikan juga jumlah nominal serta nomor rekening tujuan, untuk ke sesama BCA tidak akan dikenai dengan biaya, namun ke rekening selain BCA maka akan ada sejumlah biaya yang harus Anda bayarkan nantinya, yaitu biaya transfer sebesar 6500 rupiah.
  3. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan dari PIN Anda, jangan pernah membagikan informasi apapun terkait dengan PIN mobile banking Anda, ini sifatnya adalah rahasia, bahkan untuk anggota keluarga sendiri sampai dengan karyawan dari bank BCA jangan pernah memberikan informasi tersebut. Mengingat nantinya bisa saja akan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
  4. Pastikan Anda menuliskan nomor rekening tujuan dengan benar, termasuk bank apa yang dituju tersebut, nantinya cek lagi setelah muncul informasi mengenai nama pemilik rekening, apakah sudah sesuai dengan yang Anda tuju ataukah belum. Hal ini penting sekali untuk diperhatikan, sehingga uang yang Anda transfer tersebut nantinya tidak akan nyasar entah kemana, tepat pada tujuan.

Itulah beberapa tips amannya yang dapat Anda terapkan, nantinya dengan cara transfer m banking BCA ini sebenarnya tak hanya kemudahan yang akan Anda rasakan, melainkan juga hemat waktu serta tenaga. Karena tidak perlu repot-repot datang ke ATM, cukup dari rumah saja, bahkan layanan mereka juga tersedia selama 24 jam. Sehingga kapan saja ingin transfer uang juga bisa. Apalagi untuk Anda yang suka berburu diskon belanja online di malam hari, pembayaran sistem ini adalah pilihan terbaik yang dapat dicoba, aman dan juga nyaman.

Sumber : https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *