Bagaimana Cara Menghapus Perangkat dari Google Home?

Saat memeriksa perangkat yang terhubung ke Google Home Anda, Anda mungkin melihat beberapa yang tidak dikenal. Terkadang perangkat yang sama muncul dua kali. Kami tidak tahu bagaimana itu terjadi, tetapi selalu ada solusi untuk kesalahan teknis seperti itu.

Demikian pula, Anda bisa hapus perangkat dari Google Home yang tidak lagi diperlukan atau bukan milik Anda. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara memutuskan tautan / menghapus perangkat yang tidak diinginkan melalui smartphone Android dan iOS.

Ingatlah bahwa fungsi ini juga menghapus sebagian besar riwayat dan data yang terkait dengan perangkat.

Menghapus Perangkat dari Google Home?

menghapus perangkat dari google home

Menghapus perangkat yang terhubung dari Google Home adalah prosedur langkah sederhana dari smartphone Android atau iOS. Berikut adalah cara melakukannya:

1. Buka Aplikasi Beranda Google

aplikasi rumah google

Pertama, buka aplikasi Google Home yang terpasang di ponsel Android Anda, lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Pilih Perangkat

Anda akan melihat semua perangkat yang terhubung ditampilkan di layar. Pilih perangkat tertentu yang ingin Anda hapus.

3. Pengaturan

Kemudian, layar yang berbeda akan muncul di mana Pengaturan pilihan akan terlihat. Ini adalah ikon roda gigi di bagian kanan atas. Ketuk di atasnya.

4. Hapus Perangkat

Sekarang, Anda akan melihat berbagai pengaturan Umum tetapi tetap fokus di bagian bawah di mana Hapus Perangkat ditampilkan. Pilih opsi dan konfirmasi dengan Menghapus tombol ketika jendela peringatan kecil muncul.

Ketahuilah bahwa ini tidak akan memengaruhi layanan atau perangkat lain yang terhubung sama sekali.

Beranda Google Dengarkan Radio – Panduan dan Perintah Suara Terbaik

Bagaimana Cara Membatalkan Tautan Perangkat dari Google Home?

batalkan tautan perangkat dari google home

Membatalkan tautan perangkat berarti menghapus semua perangkat dari merek tertentu. Misalnya, Anda memiliki beberapa produk pintar dari Roku Brand. Jika Anda memutuskan tautan Roku dari Google Home, Anda menghapus semua produk Roku yang terhubung dengannya.

1. Pilih Perangkat dari Aplikasi

Sekali lagi, buka aplikasi Google Home dan ketuk perangkat yang ingin Anda putuskan tautannya.

2. Pengaturan

Temukan ikon pengaturan dan pilih. Anda akan menemukan Putuskan tautan fungsi di sana.

3. Putuskan tautan

Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk opsi Batalkan Tautan. Ini akan mengaitkan nama merek produk, misalnya, Putuskan tautan Roku. Sekarang konfirmasikan penghapusan dengan mengetuk Putuskan tautan lagi pada pesan pop-up.

Pemecahan Masalah: Tidak Dapat Menghapus/Membatalkan Tautan

perawatan telepon

Ada kalanya perangkat yang Anda coba lepaskan muncul kembali apa pun yang Anda lakukan. Dalam hal ini, Anda mungkin harus melakukan salah satu dari ketiga taktik ini.

Atur Ulang Pabrik

Opsi ini sangat ideal bila perangkat tidak dilepas dengan benar. Periksa dokumen reset pabrik Google Home untuk informasi lebih lanjut.

Putuskan tautan dari Akun

Mungkin perangkat terhubung ke akun Google Anda. Jadi pergilah Pengaturan Asisten setelah mengetuk avatar profil aplikasi Anda. Pilih perangkat yang ingin Anda hapus dari akun.

Hapus Seluruh Rumah

Ini adalah pilihan terakhir yang bisa Anda pilih. Jika Anda masih melihat perangkat tidak dilepas atau dibatalkan tautannya setelah semua yang Anda coba, hapus seluruh ruangan yang mengaitkan perangkat.

Buka Pengaturan dan pilih Kamar dan bagian Grup. Pilih ruangan yang ingin Anda hapus, ketuk Hapus Kamar diikuti oleh Menghapus dalam pesan pop-up.

Tentu saja, Anda dapat menghapus seluruh rumah dengan membuka Pengaturan dan memilih untuk Hapus Beranda ini. Jangan lupa untuk menghapus anggota untuk mencegah akses di Rumah tangga bagian dari Pengaturan.

Kesimpulan

Nah, begini caranya hapus perangkat dari Google Home bukannya menyerah pada semuanya. Cobalah dan pastikan tidak ada orang asing yang memiliki akses ke Google Home Anda untuk menghindari masalah keamanan yang tidak perlu.

Artikel Terkait Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *